Skip to content

2 Juni 2016

Bimtek Wawasan Kebangsaan

by redaksi
IMG_1717

Pada hari ini Kamis, 2 Juni 2016 bertempat di Gedung Pertemuan Sekar Peni Jl. Siliwangi No. 14 – Pancoranmas, setidaknya hadir 110  peserta atau lebih ASN (Aparatur Sipil Negara) dalam acara Bimtek Pendidikan Wawasan Kebangsaan Bagi Aparatur Sipil Negara se-Kota Depok.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dalam rangka memperingati hari lahirnya pancasila. Adapun yang menjadi target panitia, acara ini dapat dihadiri 150 peserta yang terdiri dari PPID (Pejabat Penyedia Informasi Daerah) pada OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kecamatan, Kelurahan dan UPT Pendidikan dan Kesehatan Tingkat Kecamatan. Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah pembekalan dan penambahan pengetahuan wawasan kebangsaan bagi aparatur serta menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Menurut rencana kegiatan bimtek ini  dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Depok untuk memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi, namun karena ada jadwal pertemuan Sekda Se-Prov Jawa Barat untuk pembahasan DAK 2017 , acara dibuka oleh Asisten Tata Praja Setda Kota Depok. Pada kesempatan ini hadir dari Kantor Kesbangpol Provinsi Jawa Barat Bapak H. Khorul Naim sebagai nara sumber.  Kegiatan yang berlangsung baik dan atraktif dengan antusias peserta  mengajukan pertanyaan yang membuat acara ini tidak tekesan satu arah. Hal ini juga tidak terlepas dari kepiawaian nara sumbernya. Berlangsung selama kurang lebih 4 jam sampai dengan pukul 12.10 WIB, sebelum acara ditutup oleh Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Bapak Topan Abdul Fatah, titip pesan untuk seluruh PPID se-Kota Depok agar memulai dari diri sendiri untuk berprilaku hidup sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan juga hendaknya menjadi agen/aktor untuk menyebar luaskan tentang wawasan kebangsaan demi persatuan dan kesatuan bangsa. Pancasila sebagai dasar negara dan falsafah  serta ideologi bangsa adalah karakter dan jatiIMG_1730IMG_1724IMG_1717diri bangsa. Semoga kita dapat menjaganya. NKRI HARGA MATI…,

IMG_1718

Read more from Berita Utama

Leave a comment

Note: HTML is allowed. Your email address will never be published.

Subscribe to comments

required
required