Skip to content

21 April 2018

CIMANGGIS FAIR 2018

by admin-cimanggis

Kegiatan Cimanggis Fair dalam rangkaian memeriahkan HUT Kota Depok yang ke 19 Tahun diawali dengan Senam bersama warga masyarakat sebagia ajang silaturahim warga kecamatan cimanggis

Cimanggis Fair (CF) yang dibuka resmi Wakil Ketua DPRD Depok, Yetty Wulandari,Jumat pagi (20/4/18) dimeriahkan pentas seni Reog Ponorogo Singo Manunggal Depok binaan Yetty Wulandari.

Dalam sambutannya, Yetty Wulandari mengatakan, sesungguhnya warga Cimanggis patut bersyukur karena Cimanggis terutama wilayah Kelurahan Harjamukti selama ini menjadi lokasi yang menarik untuk kegiatan shooting film dan sinetron, sehingga menjadikan Harjamukti sebagai salah satu distinasi (tujuan) pariwisata.

“Cimanggis juga memiliki potensi lokal terutama produk-produk UMKM yang menjadi unggulan kota Depok,” kata Wakil Ketua DPRD Depok dari fraksi Partai Gerindra itu.

Mengenai grup reog Ponorogo Singo Manunggal Depok, Yetty mengatakan sebelum menjadi anggota dewan dirinya sudah lama menjadi bagian kegiatan berseni dengan grup seni tersebut.

“Saya pernah bersama bapak-bapak pemain reog Ponorogo, dan pernah mengantarkan kami menjadi duta seni budaya ke luar negeri,” ucap wanita berhijab itu.
Selain para lurah, pembukaan Cimanggis Fair dihadiri pula wakil ketua DPRD Depok, Suparyono dan beberapa anggota dewan dapil Cimanggis.

Untuk menyemarakan pembukaan Cimanggis Fair, para lurah menyediakan berbagai menu gratis di stand kelurahan bagi pengunjung.stand Kelurahan Pasirgunung Selatan menyediakan menu gratis masakan Betawi yakni ketan dicampur kelapa parut dengan semur jenggol dan tahu goreng. Dalam sekejap stand PGS diserbu pengunjung.

Camat Cimanggis, Eman Hidayat mengatakan, Cimanggis Fair berlangsung selama duahari (20-21 April), selain untuk menyemarakkan HUT ke 19 Kota Depok dengan berbagai kegiatan lomba dan hiburan, sekaligus pula ingin memperkenalkan potensi lokal terutama produk-produk unggulan UMKM wilayah Cimanggis.

“Selain ajang siksilaturahim, sekaligus ingin mempromosikan produk,-produk unggulan Cimanggis, bukan produk UMKM luar Cimanggis.Cimanggis Fair ini dibuat oleh, dari dan untuk kita,” tandas Camat.

Kegiatan ini diikuti UMKM berjumlah sekitar 40 stand dan tidak dipungut biaya.”Di luar stand UMKM ,Selain stand UMKM, terdapat pula stand swasta diantaranya properti, Markas Cabang PMI Depok dan Kantor Samsat Depok ikut membuka pelayanan di Cimanggis Fair

Read more from Berita Utama

Leave a comment

Note: HTML is allowed. Your email address will never be published.

Subscribe to comments

required
required