Skip to content

20 September 2017

Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tahun 2017

by redaksi

IMG_2981[1] IMG_2983[1] IMG_2982[1]Pada hari ini  Rabu, 20 September 2017 sedang dilaksanakan kegiatan  penilaian sinergitas kecamatan. Bertempat di Aula lt. 2 Kecamatan Cimanggis acara yang dimulai sekitar 09.30 WIB diawali dengan penyambutan kedatangan Walikota Depok dengan kesenian tradisional  Topeng Cisalak. Adapun tim penilai diketuai oleh Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Depok.Dalam sambutannya Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Depok, Khamid Wijaya mengatakan “ada 15 Aspek yang dinilai,yang merupakan aspek kemampuan dan kapasitas camat dalam kepemimpinannya di wilayah. Selain itu beliau menyampaikan ada 3 aspek lagi  yang tidak kalah pentingnya adalah aspek inovasi pelayanan masyarakat, sarana & prasarana kecamatan,kepantasan pelayanan fisik dan non fisik  serta tata ruang kecamatan secara keseluruhan. Lebih lanjut tujuan dilaksanakannya penilaian kinerja ini adalah untuk mengevaluasi kinerja camat selama setahun kebelakang sebagai masukan kepada Walikota Depok dalam mengabil kebijakan Pemerintahan Daerah.

Dalam arahan singkat Walikota Depok, beliau mengatakan aspek yang dinilai dari pribadi Camat ini meliputi :

  1. Integritas;
  2. Loyalitas;
  3. Kapasitas;
  4. Kontribusitas.

Kegitan ini dititik beratkan pada kemampuan dan kapasitas dalam kepemimpinannya di wilayahnya, camat sebagai motor penggerak kegiatan kecamatan, yang diarahkan untuk berjalannya pemerintahan dan peningkatan pelayanan publik.

Kecamatan Cimanggis adalah kecamatan terakhir yang dikunjungi oleh tim penilai sinergitas kinerja kecamatan dari 11 (sebelas) kecamatan yang ada di Kota Depok. Untuk hasil  penilaian dan penentuan juara 1 sampai 3 Kecamatan terbaik, direncanakan akan diumumkan bertepatan dengan peringatan hari kebangkitan nasional.

Yang terpenting dari kegiatan ini adalah sebagai langkah nyata pemerintah kota dalam kemajuan pembangunan untuk mewujudkan kota depok “Unggul,Nyaman dan Religius”. Semoga dapat terwujud..Aamiin.

Read more from Berita Utama

Leave a comment

Note: HTML is allowed. Your email address will never be published.

Subscribe to comments

required
required