Sosialisasi Pengelolaan Lingkungan

img_2174Cimanggis, Rabu 14 September 2016, bertempat dilantai 2 Aula Kecamatan Cimanggis diselenggarakan Sosialisasi Pengelolaan Lingkungan oleh Badan Lingkungan Hidup Kota Depok. Peserta sosialisasi terdiri dari LPM Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Cimanggis, Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan, perwakilan UPT Kesehatan dan Puskesmas  dan Muspika Kecamatan Cimanggis. Hadir dalam kegiatan tersebut Ety Suryahati, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok, Danramil Cimanggis dan Kapolsek Cimanggis. Camat Cimanggis selaku moderator kegiatan meminta kepada ke 3 (Tiga) pejabat yang hadir untuk memberikan sambutan dan tanggapan serta saran tentang pengelolaan lingkungan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Dalam sambutannya Ety Suryahati lebih memfokuskan masalah pengelolaan lingkungan pada permasalahan sampah masyarakat. Permasalahan sampah adalah masalah bersama, untuk itu diperlukan penangan bersama antara dinas terkait dan juga masyarakat. Mengingat sumber sampah adalah rumah tangga, maka diperlukan penangan permasalahan sampah ini di mulai dari rumah tangga. Untuk itu DKP siap untuk melakukan pembinaan dan juga sosialisasi pengelolaan dan pemilahan sampah rumah tangga. Lebih lanjut DKP siap untuk diundang kapan saja oleh masyarakat untuk melakukan sosialisasi ini.

Menanggapi sambutan dari Kadis DKP Kota Depok, Camat Cimanggis memberikan arahan agar para lurah  untuk menindaklanjuti untuk merencanakan kegiatan sosialisasi pemilahan  sampah rumah tangga dan mengundang DKP sebagai nara sumbernya. Bukan hanya lurah tetapi LPM , pengurus RW dan RT serta Karang Taruna dipersilakan untuk mengadakan kegiatan serupa.

Lebih lanjut dari Badan Lingkungan Hidup, Sujono  sebagai narasumber kegiatan sosialisasi ini mengatakan “Kebersihan merupakan bagian dari iman”,  oleh karena itu masyarakat tentunya sudah terbiasa untuk melakukan kegiatan kebersihan lingkungan.Diperlukan kepedulian masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan. Hal ini ditujukan untuk bukan hanya dalam rangka penilaian Adipura yang akan dilaksanakan oleh tim penilai adipura dengan rentang waktu bulan September sampai dengan November mendatang, akan tetapi lebih untuk mewujudkan Depok Kota Bersih dan Hijau.

Semoga segala usaha yang dilakukan akan mendapatkan hasil yang optimal…img_2180img_2179img_2177